Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Cari Xpander Bekas?

Rasoolway.com – Seperti yang ita tahu, bahwa tahun lalu Mitsubishi menghadirkan produk MPV-nya dengan nama Xpander. Hebatnya, pasca peluncuranya produk tersebut langsung booming dan digilai oleh konsumen di Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari total penjualan sepanjang tahun 2018 dimana Xpander sukses merajai penjualan di segmen MPV. Tak hanya itu, produk tersebut juga berhasil mengungguli Toyota Avanza yang biasanya selalu mendominasi penjualan MPV di tanah air.

Namun, terkait dengan hal ini, nyatanya saat ini dinilai bukanlah waktu yang tepat untuk mencari produk tersebut versi bekasnya. hal ini bukan lain adalah karena Xpander masih seumur jagung, seperti yang disampaikan oleh Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88.

“Kalau bicara MPV (multi purpose vehicle) dan bicara Xpander, mobil itu baru keluar di GIIAS tahun lalu. Artinya itu belum sampai setahun, jadi masih jarang banget orang yang jual mobilnya. Nah, kapan ada barangnya, kami di mobil bekas itu mungkin akan ramai ya sekitar dua hingga tiga tahun,” ujarnya di Jakarta, Senin 21 Mei 2018.

Pasalnya, kebanyakan embeli dari Xpander melakukan transaksi secra cicilan, karena itu, tiga tahun kedepan menjadi waktu yang cocok jika anda memang mencari produk Xpander bekas.

“Karena orang itu beli mobil kredit, yang setahun juga jarang. Kebanyakan tiga  tahun, itu alasannya. Pas sudah lunas, baru orang kepikiran untuk jual mobilnya,” tuturnya.

“Kalau bicara mobil bekas, di kami itu kisaran umurnya antara 7-3 tahun lalu. Kalau bicara MPV baru, itu sekitar 2011-2015, ya rajanya masih Avanza,” jelasnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *