Kapan Yamaha Hadirkan Pesaing PCX Hybrid?

Rasoolway.com – Diberikannya lampu hijau dari pemerintah terkait dengan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia akhirnya berhasil membuat beberapa pabrikan mulai menghadirkan produk ramah lingkungannya ke tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya PCX hybrid dari merek Honda. Terkait dengan hadirnya PCX Hybrid, tentunya akan menantang pabrikan lain untuk menghadirkan pesaing dari kendaraan tersebut.

Salah satu pabrikan motor asal Jepang, Yamaha,sebenarnya saat ini telah memiliki sepeda motor hybrid bernama Grand Filano Hybrid. Sayangnya, untuk saat ini produk tersebut baru diluncurkan di Thailand. Lalu kapankah produk tersebut juga akan di rilis di Indonesia?

“Grand Filano baru saja launching di Thailand. Kalo untuk dibawa, sejauh ini kami belum ada rencana,” ujar Antonius Widiantoro Manager Marketing PT YIMM,  di Jakarta, Senin 30 Juli 2018.

Untuk sampai saat ini, pihaknya sendiri masih melakukan study mengenai pasar dari kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Pria tersebut sendiri mengakui, bahwa perkembangan pasar kendaraan ramah lingkungan di Indonesia beberapa waktu terakhir menunjukan grafik yang positif.

“Dan yang pasti secara teknologi Yamaha sudah punya. Namun perlu diingat bahwa penerapan teknologi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak sia-sia,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *