Kebanyakan Konsumen Membeli LCGC Sebagai Mobil Pertamanya

Rasoolway.com – Mobil LCGC atau low cost green car merupakan sebuah segmen mobil yang hemat bahan bakar, dan dijual dengan harga yang lebih murah. Tak heran, produk yang berada dalam segmen tersebut cukup banyak diburu olah masyarakat Indonesia.

Di Indonesia sendiri mobil LCGC dijual dalam rentang harga Rp100 juta – Rp150 jutaan. Dengan harga yang tergolong murah, bukan tidak mungkin produk LCGC akan menguasai pasar otomotif Indonesia. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

“Bicara range harga, bisa dihitung, segmen paling terbresar di bawah Rp300 juta, itu kendaraan yang paling mendominasi di tempat kami,” kata Henry di Jakarta.

Kehadiran mobil LCGC juga nampaknya berhasil membuat orang yang sebelumnya belum memiliki mobil jadi memiliki mobil. Pasalnya, mayoritas pembeli LCGC menjadikan produk tersebut sebagai mobil pertamanya.

“Yang penting bagi kami itu, catatan first buyer LCGC cukup besar. Jadi yang membeli mobil ini didominasi first buyer. Sehingga menurut saya, tujuan LCGC ini dikenalkan saya rasa berhasil,” kata dia.

Hal ini membuktikan bahwa LCGC menjadi salah satu altermnatif bagi mereka yang sebelumnya bermimpi memiliki mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *