Kehebatan Marquez Bikin Rossi Kesulitan Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Rasoolway.com – Valentino Rossi, pembalap kawakan dari Movistar Yamaha akhirnya mengakui kehebatan dari Marc Marquez sang rider andalan dari Tim Repsol Honda. Dengan kehebatan yang dimiliki oleh Marquez, bahkan Rossi mengutarakan bahwa dirinya kesulitan untuk menyaingi pembalap tersebut.

Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini kedua pembalap tersebut berada di puncak klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP. Marquez sampai saat ini masih betah di puncak klasemen dengan torehan poin sebanyak 140 angka, sedangkan Rossi di peringkat kedua dengan selisih poin yang cukup banyak, yakni mencapai 41 angka.

Kendati terpaut jarak poin yang terbilang jauh, namun sejatinya peluang Rossi untuk merebut posisi puncak klasemen masih cukup terbuka. Pasalnya, kompetisi musim ini masih cukup panjang.

Namun, untuk dapat menyusul poin yang telah dikumpulkan oleh rivalnya tersebut, penampilan maksimal yang konsisten perlu ditampilkan oleh Pembalap kelahiran Italia tersebut.

“Ya tentu saja, saya kesulitan untuk mengalahkan Marquez. Dia adalah yang terkuat selama pelatihan. Dia berjuang keras hari ini. Dia bisa pergi kapan saja sesuka hatinya. Ketika dia akhirnya memutuskan untuk melarikan diri, dia akan melarikan diri. Dia pun finis 2,2 detik dari pembalap kedua,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (2/7/2018).

“Marquez benar-benar sulit ditaklukkan dalam perebutan gelar musim ini. Sebab, dia lebih cepat dari pembalap Yamaha dan pembalap lainnya. Dalam pertarungan gelar, kondisi ini sangatlah menjengkelkan. Kami kini telah berada di tempat kedua. Saya tidak akan menyerah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *