Kendaraan Kurang Kompetitif, Zarco Enggan Gunakan Motor Rossi di Musim Depan?

Rasoolway.com – Penampilan pembalap MotoGP dari tim Yamahapada musim ini memang dapat dibilang kurang begitu baik. Bahkan, pembalap sehebat Valentino Rossi juga nampaknya cukup kesulitan bersaing di musim balap kali ini. Berbagai masalah kerap kali dialami oleh para pembalap Yamaha terkait dengan kuda besinya. Seperti yang terjadi di balapan terakhir dimana tim Yamaha Movistar terlihat sangat kesulitan untuk berlaga di lintasan basah.

Disisi lain, pembalap Yamaha dari Tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco justru kerap kali memberikan kejutan dengan penampilan yang cukup baik dan konsisten di musim ini.

Dengan alasan itulah yang membuat Zarco kabarnya menolak untuk mengenakan kendaraan YZR M1 2017 (kendaraan yang saat ini digunakan pembalap Movistar Yamaha musim ini). Sebagai informasi, bahwa di musim ini, Zarco menggunakan kendaraan YZR M1 2016 dalam gelaran MotoGP musim ini.

“Mengendarai YZR M1 2017 pada kondisi trek basah sangatlah tidak mungkin dan Zarco tidak bodoh (menolak menggunakannya),” kata Rossi seperti dikutip Autosport, Kamis (2/11/2017).

“YZR M1 2016 bekerja lebih baik saat kondisi trek basah, jadi saya mengerti kenapa Zarco tak menginginkan YZR M1 2017 tahun depan,” lanjut Rossi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *