Kepolisian London Gunakan Kendaraan Hidrogen Dalam Beroperasi

Rasoolway.com – Kepolisian di London nampaknya turut mendukung program untuk mengurangi pencemaran udara karena emisi bahan bakar sesuai dengan rencana yang dimiliki walikota setempat. Sebagai langkah awal yang akan mereka lakukan, mereka mencoba menggunakan motor Suzuki Brugman sel bahan bakar atau hidrogen. Nantinya, kepolisian setempat akan memakaiĀ  7 unit Brugman ‘Fuel Cell’ hidrogen dalam beroperasi setiap harinya.

Suzuki Burgman Hidrogen nantinya akan dipinjamkan oleh kepolisian tersebut selama 18 bulan. Durasi 18 bulan dimanfaatkan untuk membuktikan seberapa peran dari kendaraan hidrogen tersebut untuk membantu kepolisian.

Neil Jerome, selaku Komandan kepolisian London menyampaikaan bahwa karena pekerjaan yang mereka lakukan bukan main-main, maka dari itu meskipun akan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, namun juga kualitasnya harus tetap mendukung kemampuan operasional kepolisian.

“Kami berterima kasih kepada Suzuki dan mitra kami dan kami berharap melalui kemitraan kolaboratif dan pengujian inovatif seperti ini, kita bisa mendapatkan pengalaman nyata tentang bagaimana kita dapat meningkatkan ambisi kita dan menciptakan kendaraan ramah lingkungan yang akan menguntungkan London dan meningkatkan layanan kepolisian berikan,” kata Neil.

“Suzuki merasa sangat terhormat dapat memamerkan Burgman Fuel Cell dan bisa dapat masukan dari uji coba ini. Uji coba ini menjadi sangat penting karena bisa memberikan data operasional dari uji coba untuk memberi masukan dan mendukung program pengembangan kendaraan bebas emisi Suzuki,” ujar Managing Director Suzuki Inggris Nobuo Suyama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *