Kiat Buat Mobil Putih Tidak Cepat Kusam

Rasoolway.com – Warna putih, menjadi salah satu warna mobil yang paling menjadi favorit di Indonesia. Namun, sayangnya, salah satu kelemahan mobil yang berbalut warna putih dapat mudah kusam. Untuk itu, tentunya pemilik kendaraan berwarna putih diwajubkan untuk memberikan perlakuan lebih supaya warna cat kendaraan tersebut tetap berada dalam kondisi yang prima.

Terkait dengan hal ini, Dewa, pedagang mobil bekasi di ITC Permata Hijau tak memungkiri bahwa memang warna putih membuat mobil lebih cepat kotor dan berwarna kusam.

“Jangan dibiarkan terlalu lama kotor, warna putih akan cepat kusam karena itu warna dasar, kecuali pernis yang digunakan pabrikan bagus seperti mobil kelas premium,” kata dia, Rabu 18 April 2018.

Beberapa hal yangmemicu kusan adalah adanya kotoran, hingga waktor cuaca seperti seringnya terpapar dengan terik matahari. Untuk mengatasi hal ini, pria tersebut menganjurkan untuk melapisi mobil dengan menggunakan clear coating.

“Warna putih memang bisa berubah, tapi untuk berubah jadi kekuningan butuh waktu lama (dalam kondisi yang tidak terawat). Karena beberapa mobil juga sudah ada yang dilapisi pernis bagus dari pabrikan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *