Komentar Honda Terkait Dengan Penjualan Penjualan SH150i Yang Jeblok

Rasoolway.com – Tahun lalu, Honda menghadirkan skuter matik premium bernama SH150i di Indonesia. Sayangnya, produk tersebut kurang dapat menarik penghatian konsumen Indonesia. Hal ini dapat dilihat dariangka penjualan dari produk tersebut yang sangat kecil.

Bayangkan saja, sepanjang tahun 2018, produk tersebut sampai saat ini baru terjual sebanyak dua unit. Sedangkan sejak peluncurannya, terhitung produk tersebut baru terjual sebanyak 142 unit.

“Masih kami sesuaikan dengan permintaan konsumen saja, kami mengirim sesuaiĀ  permintaan konsumen. Selama satu semester iya (2 unit),” kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta.

Lalu, apa sebenarnya yang membuat produk tersebut kurang laku?

Menurutnya, faktor harga menjadi salah satu penyebab kurang diminatinya produk tersebut. SH150i sendiri saat ini masih di datangkan secara utuh dari Vietnam yang artinya membuat produk tersebut harganya lebih mahal karena di kenai biaya impor.

Tak hanya itu, dari desain juga menurutnya masyarakat lebih menyukai PCX dari pada SH150i.

“Lebih karena desainnya berbeda. Kita mencoba pasar baru, desain klasik elegan motor skutik besar, tapi ternyata konsumen di Indonesia rasanya masih lebih suka elegannya PCX. Kita melihat pilihan dari masyarakat Indonesia klasik ini masih kecil pasar segmennya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *