Kondisi Motor Tak Sesuai harapan, Rossi Hanya Capai Peringkat 17 Pada FP1

Sedikit protes dilakukan Valentino Rossi yang merupakan pebalap dari Movistar Yamaha kepada kru tim pada hari Jumat lalu. Protes itu, berkaitan dengan latihan pertama pada gelaran balap MotoGP yang sebentar lagi akan digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Protes tersebut dilakukan karena  kuda besi tunggangannya tak menampilkan peforma sesuai dengan yang ia harapkan. Bahkan, ia juga telah melakukan uji coba dengan menggunakan beberapa komponen kendaraan.

Oleh karena itu, pada uji coba pertama Rossi hanya mampu berada di urutan ke-17 dari pebalap yang tercepat. Melakoni FP2, ia telah lebih baik dengan mampu menjadi pebalap tercepat ke-9. Dalap FP2 pebalap yang mampu menjadi yang tercepat adalah Marc Marquez dari Repsol Honda.

Dengan hasil itu, diriya memiliki harapan untuk bisa tampil lebih baik lagi, terutama adalah pada hari Sabtu. Harapannya pada hari Sabtu ia mampu masuk dalam jajaran 10 pebalap yang menorehkan waktu tercepat.

“Buat kami ini adalah masalah, karena kita datang ke sini bukan untuk pengetesan. Artinya, kita perlukan setiap menitnya sesi latihan dan banyak yang harus dilakukan, tapi kenyataannya hanya latihan sebenarnya di petang hari,” ujar Rossi.

“Disayangkan latihan petang harinya tidak ada yang luar biasa, tapi untungnya kecepatan balapan dengan ban balap di awal tidak terlalu buruk dan kita lakukan sedikit modifikasi.”

“Banyak pebalap bisa kencang. Akhirnya dengan gunakan kompon lunak sepertinya saya bisa lakukan yang terbaik, bisa di posisi lebih baik dan meningkatkan setelan motor, tapi hanya dapat posisi sepuluh besar.”

“Saya berharap bisa lakukan lebih baik, tapi ini sekaligus menujukkan bahwa saya tak tertinggal jauh. Akan sangat ketat perebutannya, terutama besok (Sabtu) target utamanya mencoba bisa di 10 besar, itu akan sangat penting.”

“Kita perlu berusaha lagi karena perlu meningkatkan dan selanjutnya mencoba kemampuan ban,” yakinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *