KTM bangun Pabrik Dibagian Timur Pulau Jawa

Rasoolway.com  – Salah satu pabrikan motor yang telah menjual produknya di Indonesia, KTM, kabarnya telah bertekad untuk memproduksi produk mereka secara lokal di tanah air. Demi merealisasikan hal tersebut, saat ini sebuah pabrik dikabarkan telah mereka bangun di daerah timur pulau jawa.

Terkait dengan hal ini, Kristianto Gunadi selaku Presiden Direktur Penta Jaya Laju Motor (APM KTM di Indonesia) menyampaikan bahwa kemungkinan besar penghujung tahun ini pabrik tersebut sudah akan mulai beroperasi. Sementara ini, kabarnya pabrik tersebut akan melakukan perakitan terhadap produk mereka yang menggunakan mesin berkapasitas dibawah 400cc yang sudah mulai dipasarkan di tanah air.

Sebagai informasi, bahwa hal utama yang membuat pihak KTM bertekad untuk mendirikan pabriknya di Indonesia adalah karena mereka menyadari bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar kendaraan sepeda motor paling besar di dunia.

“Karena di Indonesia market motor sport terbesar di dunia setelah China dan India. Untuk bisa lebih kompetitif di market, untuk minimize import duty dan proses biaya BBN bisa lebih rendah serta lebih cepat,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, selain mendirikan pabriknya di Indonesia, untuk lebih memperlancar proses pemasaran produk mereka di Indonesia, KTM juga kabarnya akan terus memperbanyak jumlah dealer mereka.

“Target tahun ini 3.800 unit dengan 22 diler yang sudah dibuka. Target akhir tahun sampai 40 diler diharapkan bisa tercapai,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *