Malcom Tak Akan Kesulitan Beradaptasi Bersama Barcelona

Di bursa transfer musim panas ini, Barcelona berhasil memperkuat timnya dengan mendatangkan salah seorang pemain baru, yakni Malcom. Pemain tersebut dibeli Barca dari Bordeaux dengan mahar mencapai 41 juta Euro. Sebuah taruhan transfer yang tetap diambil Barca

Mengenai kepindahan dari pemain bersangkutan, Gustavo Poyet, yang merupakan mantan pelatih Malcom di Bordeaux memberikan komentarnya. Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki oleh Malcom, pemain bersangkutan tak akan terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan skuad Barcelona.

Bahkan, Poyet juga sangat optimis bahwa dengan bergabung bersama skuad Blaugrana, maka karier dari pemain yang saat ini baru berusia 21 tahun tersebut akan semakin gemilang.

“Ini langkah luar biasa baginya dan perjudian yang bagus untuk Barcelona. Dia punya kaki kiri luar biasa, dia bermain di sayap kanan dan bisa menusuk ke tengah. Dia punya tendangan jarak jauh cukup bagus, punya kepercayaan diri, dan kualitas individu,” ujar Poyet, dikutip dari ESPN.

Tak hanya itu, sebuah pujian kembali diberikan oleh Poyet terhadap Malcom. Menurutnya, pemain kelahiran Brasil tersebut merupakan sosok yang flesibel untuk diletakan di posisi manapun. Pasalnya, selain piawai menyerang, ia juga disebut mahir bermain sebagai sayap.

“Dia sosok yang baik. Dia punya sesuatu yang istimewa karena dia mencintai sepak bola. Dia sangat berdedikasi dan menikmati sepak boa dan itu sangat penting. Dia sudah sangat siap,” katanya.

“Tergantung dengan formasi yang diterapkan, tapi dia bisa bermain di kedua sisi sayap. Di Bordeaux, dia main di sayap kanan. Di dalam skuad seperti Barcelona, dia takkan kesulitan beradaptasi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *