Masih Dominasi Pasar Sepeda Motor, Honda Prediksi Setelah Lebaran Angka Penjualan Alami penurunan

Rasoolway.com – Seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya, bahwa penjualan kendaraan bermotor roda dua akan mengalami peningkatan ketikan mendekati momen lebaran. Di lima bulan pertama tahun ini saja setidaknya adalebih dari 2,6 juta unit kendaraan yang dibeli masyarakat Indonesia.

Dari total angka penjualan tersebut, Honda sampai saat ini masih menjadi merek yang mendominasi di pasar. Bagaimana tidak, lebih dari 1,9 juta unit dari total penjualan tersebut merupakan produk Honda.

“Kami selama lima bulan jualan 1,964 juta unit, boleh dikatakan 400 ribu sebulan. Sampai bulan ini, total pasar sepeda motor naik 13 persen,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya di Jakarta, Senin 11 Juni 2018.

“Satu dua bulan sebelum Lebaran, permintaan konsumen atau pasar bergerak naik. Kami dan jaringan (diler) merasakan sejak April dan Mei. Tapi biasanya, satu atau dua bulan setelah Lebaran ada penurunan,” tuturnya.

Penurunan penjualan yang terjadi seteah lebaran, dikarenakan memang karena waktu produksi masih terpotong dengan waktu liburan. Hal ini membuat biasanya penurunan yang terjadi setelah lebaran-pun cukup signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *