Mendekati Lebaran, Produsen Oli Laku Keras

Rasoolway.com – Supaya aman, nyaman dan tidak terkendala saat akan melakukan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi, sudah semestinya untuk melakukan pengecekan secara mendetail mengenai kendaraan yang akan dibawa mudik.

Salah satu yang perlu dan sangat penting di cek sebelum akan melaakukan perjalanan mudik adalah bagian pelumas atau oli. Alhasil, banyaknya orang melakukan pergantian oli sebelum melakukan perjalanan mudik menjadi berkah tersendiri bagi para pabrikan pelumas seperti PT Pertamina Lubricants.

“Tentunya dalam menjelang mudik ada penggantian oli. Dengan ada penggantian oli sudah pasti ada peningkatan penjualan, baik menjelang mudik dan setelah mudik. Jadi 2 ini selalu ada peningkatan penjualan kita,” tutur VP Sales and Marketing Domestic Retail Automative, Syafanir Sayuti di Jakarta.

“Setelah dipakai berkilo-kilo dia kembali dan pakai lagi. Bengkel pun penuhnya di situ 2 minggu menjelang Lebaran penuh, 2 minggu setelah Lebaran penuh lagi, apalagi sekarang ditambah liburan anak sekolah, jadi waktunya pas,” lanjut Syafanir.

Bahkan saat ini, telah terjadi perbedaan sebanyak 10 persen dari bulan-bulan sebelumnya. Hal ini menurutnya dikarenakan telah mendekati masa-masa mudik Lebaran. Pihak pertamina dalam satu bulan mampu menjual sebanyak 15.000 kiloliter pelumas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *