Mesin Turbo Akan Wajib Digunakan pada Semua Produk HONDA di Masa Depan

Rasoolway.com – Beberapa varian produk dari Honda saat ini telah ddibekali dengan mesin turbo. Diantara semua mobil dari honda yang telah ddibekali dengan mesin turbo antara lain adalah  Honda CR-V, Civic Sedan, serta Civic Hatchback Turbo. Untuk Civic Hatchback Turbo merupakan produk teranyar dari Honda yang telah dibekali dengan mesin Turbo.

Alasan honda memasangkan mesin ini ke beberapa produk dari mereka adalah karena mereka memasang target bahwa suatu saat teknologi ini akan wwajib di gunakan pada semua produk dari Honda di masa depan.

“Ke depannya (di masa mendatang) semua teknologi akan seperti ini (menggunakan turbo). Karena untuk lolos Euro6 itu harus menggunakan turbo. Karena dengan Turbo menjadikan bahan bakar lebih efisien tapi tenaga tetap besar,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Jakarta.

Pria tersebut juga membeberkan alasan lainnya tujuan mereka memasang mesin Turbo untuk dapat dirasakan kepada pecinta produk Honda di Indonesia.

“Kemarin pertimbangan memberikan turbo itu, karena kan ada benefit tax itu, kalau kita tidak mendapatkan tax harga turbo akan naik. Kalau di Amerika Serikat dan negara lainnya, menggunakan turbo itu perbedaan harganya bisa sampai Rp 60-90 jutaan dibandingkan dengan model biasa. Tapi karena ada tax ini, ada penurunan, sehingga harganya bisa murah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *