Meski Pajak Sedan Diturunkan, Suzuki Ogah Datangkan Sedan di Indonesia

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pemerintah saat ini memutuskan untuk menurunkan pajak PPnBM terhadap mobil sedan. Hal ini salah salah satu upaya mereka untuk mendongkrak kembali penjualan mobil sedan di Indonesia.

Sayangnya, meski demikian, salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih belum memiliki rencana untuk menjual mobil sedan di Indonesia. Hal ini dikarenakan, menurut mereka minat masyarakaat untuk membeli mobil sedan terbilang kecil.

Hal inilah uyang akhirnya membuat Suzuki tetap bersikokoh untuk tak lagi menghadirkan produknya yang masuk dalam segmen mobil sedan ke tanah air.

“Pasarnya itu kan mengecil ya, sekarang tinggal lima persen mungkin. Kami fokus ke yang besarnya saja lah. Buat kami, enggak ada dampaknya (pemerintah menurunkan PPnBM sedan),” ujarnya di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Mobil sedan terakhir dari Suzuki yang dijual di Indonesia adalah Ciaz. Namun, produk tersebut saat ini sudah tidak lagi mereka datangkan ke Indonesia. Namun, apabila di dealer Suzuki masih ada produk tersebut, kemungkinan besar produk tersebut merupakan stok lama.

“Kalau Ciaz, kami masih (jualan), masih berdasarkan permintaan. Kalau ada permintaan, baru kami datangkan lagi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *