Meski Penjualan Unit Barunya Kalah Dari Xpander, Namun Avanza Masih Kuasai Pasar Mobil Bekas

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa di Indonesia mobil MPV menjadi segmen mobil yang paling laris. Hal ini tentunya membuat banyak pabrikan otomotif ingin menghadirkan produk mobil MPV-nya ke Indonesia.

Banyaknya pemain-pemain baru di segmen MPV membuat persaingan di segmen tersebut sangat ketat. Imbasnya, Toyota Avanza yang sebelumnya selalu mendominasi angka penjualan di segmen MPV saat ini mulai tersalip oleh Xpander dari Mitsubishi.

Namun, meskipun dalam penjualan unit baru Avanza saat ini telah diungguli oleh Xpander, namun ternyata di pasar mobil bekas ternyata Avanza masih mendominasi lho, hal ini seperti yang disampaikan oleh Marketing Section Head Mobil88, Adji Yuwana Pratama.

“Tetap MPV, ya mobil-mobil Astra (PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor), dan konsumen masih memilih mobil sejuta umat,” jelas Adji, saat berbicang dengan wartawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Untuk jenisnya sendiri pria tersebut memnyampaikan bahwa varian Avanza bekas yang paling banyak dicari oleh konsumen ialah varian dengan harga tertinggi.

“Mungkin itu alamiahnya, pasti orang memilih tipe yang paling tinggi, dan kedua fitur-fiturnya,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *