Michael van der Mark Mengalami Masalah Dengan Yamaha R1 di Misano

Rasoolway.com – Michael van der Mark, pebalap yang tergabung dalam tim Pata Yamaha melakoni latihan di hari pertama seri 7 World Superbike 2017. Latihan tersebut digelar pada hari Jumat 16 Juni 2017 bertempat di sirkuit Misano, Italia. Dalam latihan tersebut, kondisi lintasan yang sangat panas membuat ia terkejut saat menggeber Yamaha YZF-R1 miliknya.

Dalam pengetesan tersebut van der Mark tak terlalu sukses dalam mengendarai kuda besinya. Kemampuan dari kendaraannya seperti tak maksimal yang akhirnya hanya membawa pebalap itu berada di posisi 8 yang tercepat. Selisih dengan pebalap yang di depan mencapai 0,817 detik.

Pebalap tersebut tentunya sangat terkejut atas apa yang terjadi pada kendaraannya. Untuk itu timnya bertekad mencari penyebab serta solusi terhadap masalah tersebut.

“Saya merasa aneh hari ini. Padahal kita selesaikan pengetesan dua pekan lalu penuh percaya diri dan berharap hadir di sini bisa lebih cepat lagi,” ujar van der Mark.

“Cukup mengejutkan, karena kita kualahan kali ini di wilayah yang bisa kita tangani saat pengetesan. Buat saya ini menjadi pertanyaan kenapa kita kesulitan di point itu, ketika temperatur sama saat pengetesan dan kondisi lintasannya juga masih sama.”

“Setidaknya kita bisa ikut SP2, tapi kita perlu menemukan ritme seperti pengetesan. Bila bisa mendapatkannya, tentu akan lebih dekat dengan pebalap di depan,” yakinnya.

“Kita tahu bisa melakukannya, tapi harus mencari dahulu kenapa penyebabnya. Saya bisa konsisten untuk kecepatan, tapi kesulitan saat pengereman, kita harus mencoba dan menemukan cengkeraman,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *