Mobil Baru Suzuki di Indonesia Berada dalam Segmen Apa?

Rasoolway.com – Beberapa waktu yang lalu memang tersiar kabar bahwa salah satu pabrikan otomotif asal Jepang di Indonesia, Suzuki akan menghadirkan sebuah mobil baru yang mana kendaraan tersebut kabarnya baru ada pertama kali di dunia. Lalu mobil apakah yang di maksud?

Terkait dengan hal ini, memang pihak Suzuki masih ngotot tidak mau membocorkan terkait dengan produk apa yang di maksud. Namun, Ryohei Uchiki, selaku General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor menyampaikan sedikit titik terang terkait dengan kendaraan tersebut.

“Mobil keluarga 7 penumpang adalah segmen paling besar di Indonesia. Menurut tahun 2018, MPV masih kuat. 2019 perkiraan juga seperti itu. Tapi kini kondisi itu perlahan berubah. Banyak market yang minta mobil lain, selain MPV,” paparnya kepada wartawan di Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2/2018).

“Saat ini mobil-mobil baru taste nya SUV (trennya). Mungkin seperti itu. Tapi kita belum ada rencana yang konkret (untuk model yang akan dikeluarkan pada world premiere-Red),” tambah Uchiki.

Untuk kapan kendaraan tersebut akan di rilis, pria tersebut masih ogah untuk membeberkan berita terkait. Namun, yang pasti, kendaraan tersebut paling lambat akan dirilis pada tahun depan.

“Produk baru meluncur sampai 2019 (paling lama). Tentu saja itu dilakukan sesuai dengan perizinan Suzuki Jepang dahulu,” tutupnya.

Apakah anda jadi salah satu orang yang ikut penasaran terkait dengan kehadiran kendaraan tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *