Mobil Kebanjiran? Ini Durasi Servisnya!

Rasoolway.com – Telah menjadi keharusan, bahwa kita harus membawa mobil kita ke bengkel untuk mendapatkan pengecekan secara total ketika kendaraan tersebut terendam banjir. Hal ini diarenakan, banjir akan berpotensi menyebabkan rusaknya beberapa bagian tertentu dalam sebuah kendaraan.

Lalu, sekiranya berapa lama durasi dalam melakukan servis terhadap kendaraan yang kebanjiran?

Terkait dengan pertanyaan ini, BPI & Customer Experience Department Head Auto2000, Riyanto, menyampaikan bahwa tak ada waktu pasti dalam melakukan servis pada kendaraan yang kebanjiran. Ia juga menyampaikan bahwa beberapa faktor juga mempengaruhi durasi perbaikan tersebut. Namun, biasanya, durasi perbaikan terhadap mobil yang terendam banjir berkisar antara 1-3 bulan.

“Kategori mobil kerendam air ada tiga, sampai karpet, dashboard, dan atap. Kalau yang sampai karpet itu perbaikan di bagian sekitar elektrikal. Bila part-nya ada, sebulan pengerjaannya,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta.

“Tapi bila yang masuk ke bengkel banyak, misalkan daya tampungnya hanya 30 mobil dan sekarang 90-an, itu harus memakan waktu yang lebih lama lagi. Bisa berbulan-bulan. Apalagi bila partnya sedang habis dan dikirim kembali, yang tidak fast moving,” kata Riyanto lagi.

Namun, durasi servis dapat semakin lama jika kendaraan tersebut terendam hingga ke atap-atap. “Kalau sampai bagian roof otomatis cukup lama. Karena kan interior kita bersihkan juga dan hasilnya nanti juga tidak bisa kembali sedia kala, ya,” ujar Riyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *