Motor Bekas Dari Pabrikan Non Jepang Jarang Dicari Konsumen

Rasoolway.com – Unduk menambah pasokan barang daganganya, biasanya dealer motor bekas akan membeli motor langsung dari pemilik kendaraan yang memang berminat untuk menjual motornya. Sebagian besar dari mereka yang menjual motornya ke dealer bekas biasanya adalah orang yang sudah bosan dengan motornya dan ingin membeli motor baru.

Sayangnya, dealer cukup pilih-pilih dalam membeli kendaraan yang nantinya akan mereka jual kembali. Salah satu yang menjadi pertimbangan dari dealer motor bekas dalam membeli motor salah satunya ialah asal pabrikan dari motor tersebut. Yups, kini kebanyakan dealer lebih mengutamakanmotor asal pabrikan Jepang. Bahkan tak sedikit dealer yang tak mau membeli motor daripabrikan non Jepang.

Salah satu alasannya adalah, karena konsumen dari motor bekas di Indonesia saat ini lebih memilih untuk membeli motor asal pabrikan Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Sedangkan untuk peminan motor bekas asal pabrikan non Jepang dapat dibilang cukup kecil.

“Motor non Jepang kita tidak jual karena tidak pernah ada yang nyari,” kata Elly, tenaga pemasaran di diler motkas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok.

Hal ini juga sejalan dengan ucapan Teming, pemilik diler motkas Tria Motor di Sukmajaya, Depok. Menurut pengakuannya dirinya pernah mencoba menjual motor bekas dari pabrikan Non Jepang. Sayangnya hasil yang mereka raih dapat dibilang mengecewakan.

“Dulu pernah jual merek India. Tapi cuma sekali saja, karena pembelinya memang tidak ada,” ujar Teming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *