Mudik Pake Motor, Jangan Terlalu banyak Barang Bawaan!

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa mudik menjadi hal yang sudah menjadi tradisi di Indonesia ketika memasuki momen lebaran. Terkait dengan hal ini, banyak cara yang dilakukan pemudik untuk sampai ke kampung halamannya, salah satunya adalah denga menggunakan kendaraan sepeda motor.

Sebenarnya, mudik dengan kendaraan sepeda motor merupakan hal yang tak dianjurkan, karena motor tak dapat menampung terlalu banyak barang bawaan, sedangkan biasanya saat mudik orang akan membawa banyak barang bawaan.

Karena itu, jika memang ternyata terpaksa menggunakan kendaraan sepeda motor, maka disarankan jangan membawa barang terlalu banyak. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Irjen Polisi Royke Lumowa, selaku Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

“Jika terpaksa mudik dengan roda dua, taati aturan. Cukup dua orang saja, jangan lebih,” ujarnya di Jakarta Timur, Kamis, 7 Juni 2018.

”Koper dan lemari jangan dibawa,” tambahnya dengan nada bercanda.

Sebagai informasi, bahwa membawa banyak barang bawaan dengan kendaraan sepeda motor akan membahayakan baik diri sendiri maupun orang di sekitar. Namun yang jelas menurutnya, mudik menggunakan kendaraan sepeda motor itu merupakan hal yang tak dianjurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *