Mungkinkan Transjakarta Dibekali Teknologi Listrik?

Rasoolway.com – Daerah ibukota Jakarta memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang sampai saat ini belum dapat terlepas dari polusi udara. Jumlahnya populasi sampai banyaknya kendaraan yang berada di daerah ibu kota menjadi kawasan tersebut memiliki tingkat polusi udara yang cukup tinggi.

Di era seperti ini, saat kendaraan ramah lingkungan seperti mobil listrik mulai di gencarkan, terselip pertanyaan yang berbunyi ‘mungkinkah Transjakarta yang merupakan alat transportasi umum utama di daerah Jakarta akan menggunakan teknologi listrik supaya lebih ramah lingkungan?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Anies Baswedan selaku gubernur baru DKI Jakarta menyampaikan bahwa dirinya lebih memilih untuk melihatnya secara bertahap.

“Bertahap. Nanti kita lihat dulu dan pelan-pelan. Memang sih sensasinya menarik, tapi bukan itu tujuannya,” ujar pria nomor satu di Jakarta tersebut kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta.

“Kita ingin agar rencana penggunaan green energy itu dikerjakan dengan sistematis termasuk pemanfaatan teknologinya. Kita lakukan bertahap,” katanya lagi.

Sebenarnya, saat ini kendaraaan tersebut telah menggunakan behan bakar yang cukup ramah lingkungan. Sementara ini Transjakarta menggunakan bahan bakar gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *