Nama Pedrosa Akan Tertera Dalam Daftar Hall Of Fame MotoGP

Rasoolway.com – Beberapa waktu lalu, salah satu pembalap andalan dari Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengumumkan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya dalam menggeber kuda besinya dalam ajang balap MotoGP.

Terkait dengan hal ini, kabarnya usai pensiun nanti nama Pedrosa akan tercantum dalam Hall Of Fame MotoGP (daftar nama legenda balap MotoGP). Hal ini seperti yang disampaikan oleh Carmelo Ezpeleta, selaku CEO Dorna Sport selaku penyelenggara ajang balap MotoGP.

Sebenarnya, Pedrosa selama kariernya belum pernah meraih gelar juara dunia MotoGP. Namun, menurut Ezpeleta pembalap tersebut merupakan salah satu pembalap yang berhasil meraih podium terbanyak. Memang, dalam kariernya, Pedrosa dapat dikatakan cukup stabil dengan hampir selalu meraih peringkat lima besar dalam klasemen akhir MotoGP disetiap musim.

“Dani Pedrosa benar-benar hebat. Juara dunia pada akelas 125cc dan 250cc serta salah satu pembalap paling sukses yang pernah kami nikmati penampilannya. Pedrosa telah memberikan kontribusi luar biasa untuk dunia balap motor selama karier yang panjang dan terhormat di MotoGP,” ungkap Ezpeleta, seperti yang diwartakan Morebikes, Sabtu (14/7/2018).

“Dengan warisan yang mencakup kemenangannya yang luar biasa selama bertahun-tahun, dan begitu banyak podium. Kami sangat bangga dia (Pedorsa) akan dilantik sebagai Legenda MotoGP,” tandas CEO Dorna Sport itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *