Pakai Penggerak Roda Depan, Xpander tetap Mampu Angkat Beban Berat

Rasoolway.com – Sebelumnya, mayoritas mobil yang berada dalam segmen MPV menggunakan sistem penggerak pada bagian roda belakangnya. Namun, Xpender muncul sebagai pembeda. Produk dari Mitsubishi tersebut justru menggunakan penggerak pada bagian roda depannya.

Mengenai hal ini, berpenggerak roda depan tak membuat Xpander menjadi lemah. Produk tersebut di klaim tetap memiliki daya untuk mengangkut beban berat. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Rifat Sungkar, selaku Product Ambassador Mitsubishi.

“Sebetulnya RWD (Rear Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive) itu bukan masalah utama kendaraan MPV. FWD memberikan banyak keuntungan dengan space yang lebih lega kemudian banyaknya tenaga yang tidak terbuang dengan drive train yang pendek dan lain-lain,” ungkap Rifat Sungkar.

“Dunia sudah berubah, geometri mobil bisa disesuaikan FWD, RWD tapi mobil ini (Xpander) memiliki package komplit dengan penampilan menawan dan tenaga luar biasa,” jelas Rifat lagi.

Buktinya, beberapa kali di uji coba Xpander mampu menarik beban berat mencapai ber ton-ton. Seperti halnya beberapa waktu yang lalu dimana Xpander dijajal untuk menarik komedi putar yang memiliki berat 1.2 ton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *