Pemesanan Xpander Terus Berdatangan, Ekspor Ditunda

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini memang masyarakat memberikan respon yang sangat baik bagi produk MPV teranyar dari Mitsubishi, yakni Xpander. Dengan kenyataan ini, akhirnya membuat pesanan dari produk tersebut terus mengalir dan membuat pihak Mitsubishi Indonesia jadi kualahan.

Dengan kenyataan tersebut, akhirnya memberikan dampak pada rencana ekspor produk tersebut ke beberapa negara. Sebelumnya, pihak MMKSI memang berencana melakukan ekspor Xpander ke beberapa negara tetangga seperti Filipina, namun karena pemesanan yang terus berdatangan, akhirnya membuat mereka sementara ini menunda ekspor Xpander.

“Rencana awal Filipina itu launching bulan Februari sebenarnya. Tapi dengan melihat animo masyarakat begitu tinggi di Indonesia, kita negosiasi,” ujar Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya di Solo.

Pria terssebut menyampaikan, bahwa dimundurkannya kegiatan ekspor pada Xpander dilakukan hingga bulan Mei nanti. Dengan kata lain, mereka baru akan mengirim Xpander keĀ  Filipina pada bulan Mei nanti.

Untuk saat ini, pihak Mitsubisi memang tengah memperbesar kapasitas produksi dari Ekspander. Hal ini mereka lakukan karena selain Filipina, mereka juga memiliki rencana untuk melakukan ekspor kendaraan mereka ke Thailand. Selain itu, pihak MMKSI juga tengah mempelajari pasar di beberapa negara Amerika Latin

“Sekarang lagi studi juga Amerika Latin. Tapi itu urusan MMC (Mitsubishi Motors Corporation),” ucap Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *