Pengendara Moge Mulai Sadar Kalau Diperhatikan Publik

Rasoolway.com – Pecinta motor gede (moge) di Indonesia memang cukup banyak. Kebanyakan dari mereka menyukai kendaraan tersebut karena memiliki kapasitas mesin yang besar, suara meraung-raung, dan bodi yang terlihat sangar.

Terlepas dari itu semua, kita tidak boleh sembarangan dalam mengendarai moge di jalanan. Berkendara moge dengan urak-urakan akan membuat citra moge di Indonesia jadi buruk.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bambang Soesatyo, selaku Dewan Pembina Komunitas Motor Besar Indonesia, yang menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak pengendara moge yang mengendarai kendaraannya secara bijak. Hal ini tentunya membuat pengendara moge tak lagi mendapat stigma buruk dari masyarakat.

“Ini tidak lepas dari peran masyarakat, yang melakukan kritik melalui media sosial maupun media lain. Akhirnya, pengguna moge juga sadar bahwa mereka diperhatikan oleh publik,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet di Jakarta.

Beliau juga menambahkan, bahwa ia yakin mayoritas pemilik moge merupakan orang yang memiliki perekonomian berlebih. Pasalnya, motor gede memiliki harga yang cukup mahal.

“Harusnya lebih santun, karena pemilik motor besar ini termasuk orang-orang yang beruntung secara ekonomi, sehingga bisa punya motor besar,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *