Penjualan Avanza Disalip Xpander, Ini Tanggapan Toyota

Rasoolway.com – Persaingan antara dua kendaraan yang berada dalam segmen Low MPV di Indonesia, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander memang berlangsung sengit. Xpander sendiri, meskipun terbilang masih cukup baru, namu produk tersebut dapat menyaingi, bahkan mengungguli produk MPV sejuta umat yakni Avanza.

Di bulan Februari, angka penjualan Wholesales Xpander berhasil mencatatkan angka 7.400 unit. Angka ini berhasil melampaui Avanza yang hanya mencatatkan angka 6.773 unit dalam periode bulan yang sama.

“Penjualan wholesales Avanza di bulan Februari adalah 6.700-an unit. Sementara total penjualan wholesales Avanza periode Januari sampai Februari adalah 14 ribuan,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa terlepas dengan angka penjualan Avanza yang disalip oleh Xpander, menurut mya penjualan Avanza saat ini di Indonesia masih terbilang cukup stabil.

Ia sendiri menyampaikan dengan kondisi saat ini, yakni ketatnya persaingan di segmen MPV di Indonesia tentunya akan membuat pihaknya semakin tertantang untuk memberikan inovasi-inovasi terhadap produknuya.

“Pada saat ini level Avanza per bulan masih kita jaga di 7 ribuan unit. Dengan challenge (tantangan) buat Toyota adalah memastikan dapat memberikan servis level yang sama di seluruh model pada khususnya dalam satu pabrik,” kata Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *