Penjualan Avanza Meningkat Menjelang Lebaran

Rasoolway.com – Mendekati momen lebaran, biasanya banyak orang yang memutuskan untuk membeli mobil baru yang nantinya akan mereka pergunakan untuk bermudik. Hal ini tentunya memberikan keuntunga tersendiri bagi pabrikan mobil.

Seperti yang dirasakan oleh pihak Toyota, yang mengakui bahwa penjualan salah satu produknya yakni Avanza pada bulan Mei lalu mengalami peningkatan yang cukup banyak.

“Toyota sendiri penjualan retail Mei ini naik sekitar 9,6 persen dibanding April. Angkanya mendekati 33 ribu unit,” kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto di acara buka puasa bersama Toyota dengan media otomotif nasional di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Namun, sayangnya kenaikan penjualan ke konsumen tersebut tak seiring dengan penjualan dari pabrik ke dealer yang justru mengalami penurunan. namun, penurunan ini masih dianggap wajar karena memang selama bulan Mei cukup banyak hari liburnya.

“Kalau wholesales memang sedikit turun, hampir sama lah dengan April. Tapi nggak lain karena sebenarnya Juni kan hari liburnya banyak, jadi kita ingin stoknya itu menyesuaikan dengan hari kerja di bulan Juni yang sangat sedikit (sehingga tidak terjadi pemumpukan stok di diler kalau didistribusikan terlalu banyak),” kata Henry.

“Perbedaan wholesales dan retail Toyota itu sekitar 4.000-an di bulan Mei. Karena ingin stok di diler untuk bulan Juni yang hari kerjanya pendek cukup sesuai,” sambungnya.

Khusus untuk Avanza, pria tersebut menyampaikan bahwa dibandingkan dengan bulan sebelumnya, terjadi peningkatan penjualan produk tersebut yang mencapai 30 persen. Artinya sekitar 9.438 unit kendaraan Avanza telah dibeli oleh konsumen selama bulan Mei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *