Penjualan Kendaraan Komersial Isuzu Alami Pertumbuhan di 2017

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Isuzu merupakan salah satu merek kendaraan yang terkenal dengan kendaraan komersialnya. Di tahun 2017 lalu, kendaraan komersial dari Isuzu kabarnya memiliki pertumbuhan yang cukup baik dalam setiap segmennya.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yakni Ernando Demily, yang mana menurutnya dari bulan Januari hingga November, penjualan kendaraan komersial dari Isuzu mengalami peningkatan hingga 22%. Salah satu lonjakan yang sangat tinggi dialami oleh Isuzu Giga yang mencapai angka 87 persen.

“Isuzu Elf yang bermain di segmen Light Truck mengalami pertumbuhan 19 persen. Sedangkan Isuzu Giga sebagai petarung di skategori Medium Truck melonjak signifikan mencapai 87 persen,” ujar Ernando, Sabtu (30//12/2012).

Namun untuk secara total,  isuzu sukses menjual kendaraan komersialnya mencapai 17.792 unit. Sebanyak 13 persen berasal dari Isuzu Giga, sedangkan Isuzu Elf memiliki jatah yang lebih banyak yakni mencapai 18 persen.

“Terkait bisnis di tahun depan, kontribusi penjualan terbesar masih akan datang dari Isuzu Elf dan Isuzu Giga,” tutur Ernando.

Pria tersebut juga menyampaaikan bahwa salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan kendaraan komersial mereka ialah adanya kebijakan dari pemerintah yang mengalihkan subsidi dari sektor energi ke infrastruktur. pemerintah juga mengupayakan banyak proyek untuk rampung dalam waktu yang cepat demi terciptanya pemerataan pembangunan.

“Kita bisa melihat harga komoditas di sektor pertambangan dan agribisnis yang semakin membaik (batubara dan minyak kelapa sawit). Jadi mesin penggerak pertumbuhan untuk segmen komersial di 2017 adalah adalah infrastruktur, pertambangan, dan agrobisnis,” ucap Ernando.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *