Perilaku Berbahaya Yang Sering Dilakukan Wanita Saat menyetir

Rasoolway.com – Banyak yang dilakukan pengendara wanita yang ternyata cukup berbahaya bagi keselamatannya, serta pengendara lain disekitar. Contoh hal yang biasa dilakukan oleh seorang wanita yang ternyata berbahaya adalah memakai high hells serta berdandan sambil mengemudi.

Hal tersebut sangat ditekankan oleh pereli, selaku duta safety riding dari Rifat Sungkar. Menurutnya, jika tindakan tersebut dilakukan oleh pengemudi, maka dampaknya adalah dapat memicu kecelakaan.

“Karena kan misalnya 10 cm tingginya (hak), dia mau ngerem nginjeknya 5 cm, tapi berhubung ada haknya sudah 15 cm, jadinya ngerem mendadak, kalau pakai hak gitu, belakangnya heel yang tinggi, kalau tiba-tiba heel-nya keselip, enggak bisa nginjek remnya,” ujarnya, di Bintaro, Tangerang.

Setelah menjelaskan alasan dirinya melarang wanita menggunakan hak tinggi saat menyetir, selanjutnya ia membahas resiko saat seorang pengendara wanita berdandan ketika mengemudikan mobilnya. Menurutnya, berdandan sambil menyetir dapat mengganggu fokus dalam menyetir. Bagaimana tidak, melakukan dua kegiatan dalam waktu yang sama pastilah membuat fokus kita terpecah.

“Driving is full time job, not part time job. Nah kalau lagi nyetir full time nyetir, lo enggak bisa sambil part time kayak dandan gitu. Kalau komit lagi nyetir, nyetir aja, kalau sudah sampai tujuan baru kerjakan yang lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *