Pesanan Voxy Membengkak, Toyota Kelimpungan

Rasoolway.com – Di bulan Agustus tahun lalu, Toyota secara resmi telah meluncurkan MPV premium mereka, All New Voxy. Sekitar lima bulan pasca peluncuran, bagaimanakah penjualan produk tersebut hingga saat ini?

Menjawab pertanyaan tersebut, Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor menyampaikan bahwa kendaraan tersebut memang cukup banyak peminatnya di tanah air.

“Pesanan Voxy dari konsumen itu 2.636 unit sampai dengan Desember 2017. Sudah kami suplai 912 unit,” kata Soerjo di Jakarta, Selasa 16 Januari 2018.

Bahkan, pria tersebut juga menyampaikan bahwa pihak Toyota saat ini cukup kelimpungan terkait dengan jumlah pemesanan Toyota Voxy yang mana hingga saat ini semakin banyak orang yang memesan.

“Dilihat dari SPK (surat pemesanan kendaraan), sampai akhir Desember itu yang masih outstanding atau belum dikirim ke konsumen 1.244 unit. Kalau ditotal semuanya, memang terlihat ada juga konsumen batal,” kata dia.

Salah satu yang membuat kendaraan ini cukup banyak dilirik oleh masyarakat kemungkinan ialah bentuknya yang hampir menyerupai dengan Toyota Alphard, namun bedanya produk ini terlihat lebih kecil. Seperti yang kita tahu, bahwa Toyota Alphard merupakan MPV premium yang paling meenjadi primadona di Indonesia.

Sedikit informasi terkait harga dari Toyota Voxy, bahwa kendaraan tersebut dikabarkan dibandrol dengan harga yang mencapai Rp452 juta OTR.

Apakah anda jadi salah satu orang yang turut memesan kendaraan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *