Raih Podium Tertinggi di Qatar, Dovizioso Girang

Rasoolway.com – Ajang balap MotoGP 2018 telah sukses menggelar seri pertama di Qatar. Laga yang dihelat di Sirkuit Losail ini berhasil di menangkan oleh Andrea Dovizioso, salah seorang pembalap yang tergabung dalam Tim Ducati.

Hasil ini tentunya membuat Dovizioso merasa bahagia. Terlebih ini kemenangan perdananya di sirkuit tersebut setelah beberapa balapan terakhir ia hanya mampu meraih urutan kedua saat berlaga di Losail.

“Saya selalu finis di urutan kedua (di tahun-tahun sebelumnya di Qatar). Jadi sebelum saya datang ke sini, saya merasakan menjadi hal yang wajib untuk menang. Motornya bekerja dengan sangat baik, sehingga lebih mudah dikendalikan dari sebelumnya. Ban depan kami pun bekerja dengan sangat baik. Ban itu sangat cocok dengan motornya dan cara berkendara saya,” ucap Dovizioso, dikutip dari Autosport, Senin (19/3/2018).

“Akan tetapi, ban belakang sangat lembut. Bahkan lebih lembut dibandingkan dengan ban musim lalu. Itu sebabnya kami tidak berusaha di tiga perempat balapan. Karena itulah Johann Zarco berada di urutan terdepan,” ungkap pembalap berjuluk The Little Dragon itu.

Dovizioso sendiri menjadi salah satu pembalap yang di musim ini dijagokan untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP. Dalam gelaran sebelumnya, pembalap tersebut menjadi runner up dalam klasemen akhir, dimana gelar juara dunia akhirnya di raih oleh Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *