Rifat Sungkar Beri Tips Berkendara Saat Puasa

Rasoolway.com – Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat manusia. Namun dengan kita menahan makan dan minum pada siang hari saat berpuasa bukan berarti kita jadi bermalas-malasan. Tak ada salahnya kok kalau kita tetap melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan sehari-hari seperti halnya berkendara. lalu, adakah tips yang selayaknya dilakukan saat berkendara ketika melakukan ibadah puasa?

“Sebetulnya sih, tidak ada satu hal pun (cara berkendara) yang harus diubah ketika kita melakukan itu (puasa),” ujar Atlet Rally Nasional, Rifat Sungkar,

Memang, terkadang saat kita berkendara saat iang hari dibawah teriknya matahari, ditambah lagi jalanan yang macet sudah pasti akan mengganggu akal sehat kita. Tak jarang dalam kondisi seperti itu emosi kita ikut tersulut.

“Biasanya kan titik terlemah kita saat puasa, jadi mungkin ketika elu harus berkendara persis di siang hari panas segala macem, ya mungkin elu harus istirahat dulu yang cukup, dan berangkat agak santai,” tuturnya

Tetapi pebalap tersebut mengatakan bahwa jangan sampai dengan alasan puasa maka aktivitas yang biasa kita lakukan jadi terbatasi. Jadi ia mengatakan jika alangkah baiknya jika kita menyeimbangkan antara ibadah dan aktivitas.

“Ya antara ibadah sama aktivitas diimbangi masing-masing kan bisa. Kalau mentang-mentang puasa ini itu enggak bisa, korelasinya enggak terlalu yah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *