Rossi dan Vinales Beri Nasihat Kepada Pembalap Indonesia

Rasoolway.com – Dua pembalap MotoGP andalan dari Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales beberapa saat lalu memang melakukan kunjungan ke tanah air. Di sela-sela knjungannya, dua pembalap yang tergabung dalam Tim Movistar Yamaha tersebut menyempatkan diri untuk memberikan nasihat serta saran bagi para pembalap lokal yang akan berlaga di ajang internasional.

Sebagai informasi, bahwa beberapa pembalap lokal Indonesia di tahun ini akan mengikuti kejuaraan balap tingkat asia dan dunia. Mereka antara lain adalah Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) diĀ  kelas Asia Production 250 cc (AP250) Kejuaraan Asia Road Racing Championship 2018. Lalu ada juga Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150) dalam kejuaraan yang sama.

Selain itu dalam kontes balap World Supersports 2018 (WSSP300), Indonesia akan di wakili oleh Galang Hendra Pratama.

“Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman,” kata Rossi dalam siaran resmi, Sabtu (3/2/2018).

Di sisi lain, Vinales memberikan saran kepada para pembalap-pembalap tersebut untuk jangan lelah dalam berlatih. Selain itu Vinales juga memberikan wejangan kepada pera pembalap muda Indonesia tersebut untuk selalu memiliki keinginan untuk menjadi juara.

“Sangat penting bagi mereka untuk terus maju dan berlatih keras sesuai dengan tujuan dan objektif yang sudah ditetapkan. Jadi teruslah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik,” kata Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *