Sering Menggunakan Sarung Mobil, Perhatikan Hal ini!

Rasoolway.com – Biasanya, pemilik mobil akan mengandalkan cover atau sarung penutup mobil untuk melindungi kendaraan tersebut dari panasnya terik matahari, dan derasnya hujan ketika sedang di parkir.

Namun, sesungguhnya apakah cover aman untuk digunakan?

Terkait dengan hal ini, Jumhan Raharjo Jalal selaku Chief Executive Officer Otogard justru menyampaikan bahwa bisa saja cover justru akan mendatangkan masalah baru pada kendaraan tersebut.

“Cover itu akan menempel dan tidak semua bahan itu menyerap air. Yang tidak menyerap itu, biasanya akan nempel dengan bodi mobil dan itu yang harus dihindari, karena jamur bisa timbul dari situ,” katanya, Selasa, 1 Mei 2018.

Untuk mengatasi hal ini, pria tersebut memberi saran supaya pemilik mobil memilih cover yang dilapisi busa. Selain itu, setelah pemakainan cover, ia juga menganjurkan supaya pemilik mobil untuk segera mencuci mobilnya. Hal ini bertujuan menghindarkan body mobil dari jamur yang justru membuat cat mobil jadi berbercak.

“Kalau karat sih enggak mungkin, kecuali memang terendam banjir. Tapi ya paling bisa timbul atau muncul bercak pada bodi seperti jamur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *