Siapa Bilang Suku Cadang Mobil Kelas Premium Mahal?

Rasoolway.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Bentley, Jaguar dan Land Rover merupakan merek mobil yang terkenal dengan produknya yang berada dalam kelas premium. Harga produk dari ketiga merek tersebut di Indonesia bahkan mencapai milyaran rupiah lho…. Mengingat harga tiap unit yang sangat mahal, apakah harga dari spare part-nya juga mahal?

Ternyata, harga spare-parts dari mobil merek tersebut tak seperti yang kita kira lho guys…. Bahkan, untuk suku cadang yang berupa filter oli, filter bahan bakar, dan filter udara range harganya dimulai dari ratusan ribuan loh, Kok bisa?

Yups, hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan oleh Faried Hariyanto, General Manager Aftersales PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Namun, ia menyampaikan bahwa dibandingkan dengan Jauar dan Land Rover, harga suku cadang Bentley lebih mahal.

“Oil filter JLR (Jaguar dan Land Rover) Rp 211 ribu, Bentley Rp 751 ribu. Fuel filter JLR Rp. 975 ribu, Bentley Rp 1,750 ribu. Air filter JLR Rp 488 ribu, Bentley Rp 2,107,000,” papar Faried.

“Ini contoh untuk 1 type JLR dan Bentley. Beda type dan engine beda harga lagi,” pungkasnya.

Selain harga suku cadang yang tidak semahal yang dibayangkan, yernyata saat ini, pelumas yang dikhususkan untuk kendaraan tersebut sudah ada di Indonesia loh guys. Jadi, dengan begitu para pemilik kendaraan mewah tersebut tak perlu lagi susah-susah mencari pelumas hingga memesannya dari luar negeri.

“Memang brand pelumas tersebut sudah direkomendasi langsung dari prinsipal,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *