SIM Jadi Syarat Wajib Beli Mobil di Jepang

Rasoolway.com – Negara Jepang menjadi salah satu negara yang sangat ketat dalam menegakkan peraturan, salah satunya adalah dalam hal berlalu lintas. Sebagai contoh, adalah adanya syarat-syarat tertentu yang perlu dipenuhi ketika seseorang akan membeli mobil.

Berdasarkan informasi, salah satu syarat wajub yang harus dimiliki seseorang sebelum akan melakukan pembelian mobil adalah ia harus memiliki SIM.

“Di Jepang unik sekali peraturannya. Kalau kita belum punyua SIM, maka kita tidak boleh beli mobil,” kata Ping Tjuan, salah satu pemandu wisata di ajang Toyota Tokyo Motor Show Trip 2017 saat menyambut peserta Toyota Tokyo Motor Show Trip 2017 dari Indonesia setibanya di Tokyo, Jepang.

Dengan kenyataan ini, maka untuk memiliki satu unit mobil di Jepang seseorang tidak hanya bermodalkan uang, namun juga harus membuktikan kepiawaiannya dalam berkendara  melalui kepemilikan SIM.

“Beda ya, di Indonesia punya duit, mobil diantar. Kalau di sini kita bawa duit banyak, ditanya SIM-nya mana. SIM-nya harus jadi dulu, kasih lihat ke sales, mobilnya diantar,” ucap Ping-San.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *