Sirkuit Catalunya, Ducati Tampil Trengginas

Rasoolway.com – Akhir akhir ini Ducati sedang mengalami trend positif. Hal ini dapat dibuktikan berhasilnya Dovizioso menjadi pebalap MotoGP yang finis tercepat dalam seri Catalunya Spanyol.

Selain itu, pebalap Ducati lainnya yakni Jorge Lorenzo meski hanya mampu finis ke-4, ia maampu tampil apik. Bagaimana tidak, dibekali Ducati Desmosedici GP17, ia mampu menggeber kendaraannya serta menglahkan para pebalap dari Honda juga Yamaha.

Mengelilingi sirkuit Catalunya, Lorezo sempat pimpin hingga lap ke enam. namun sayangnya beberapa pebalap mulai mendahuluinya sehingga ia harus ikhlas finis ke empat dalam ajang balap tersebut. Selisih waktu yang ditorehkan Lorenzo dibandingkan Dovizioso adalah 9,608 detik.

“Ini adalah kali kedua bagi Ducati lanjutkan kemenangan dan hasil yang fantastis buat tim. Buat saya, ini kali pertama bisa finis balapan di bawah 10 detik dari pemenang, selain itu kali pertama juga start dari baris terdepan dan bisa memimpin balapan meski hanya beberapa lap,” ujar Lorenzo.

“Hasil ini menunjukkan bahwa kita secara konsisten alami kemajuan. Meski disayakngkan kehilangan posisi pada lap 6 dan disalip pebalap lain saat melakukan pengereman, kehilangan waktu banyak dan di tengah balapan kecepatan motor turun berbanding grup terdepan.”

“Meskipun begitu saya bisa memperbaiki posisi untuk naik lagi beberapa posisi untuk bisa finis di empat.”

“Sekarang kita lanjutkan konsistensi balapan dan mencoba meningkatkan lagi posisi tiga yang diraih di Jerez,” ungkap pemakai nomor 99 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *