Soal Kebijakan Wajib Garasi Untuk Pembeli Mobil, Mobil Kan Bisa Dititipkan Di Penitipan Mobil!

Rasoolway.com – Seperti yang kita ketahui, bahwa pemerintah daerah DKI Jakarta memiliki wacana untuk menerapkan aturan wajib kepemilikan garasi bagi pembeli kendaraan. Dengan aturan ini, nantinya orang yang mau beli mobil wajib menyertakan surat kepemilikan garasi yang dapat di dapatkan di kantor kelurahan terdekat. Terkait dengan kebijakan ini, ternyatra benyaak menimbulkan pro dan kontra.

Seperti yang ditanggapi oleh seorang pemilik kendaraan bernama Rizal Rusdi, Menurutnya, seorang pembeli mobil tidak selalu harus mempunyai garasi hanya supaya mobil tidak diparkir sembarangan. Hal tersebut dikarenakan mobil bisa saja diparkirkan di tempat penitipan mobil.

“Menurut saya kalau nggak punya garasi kan bisa sewa di penitipan mobil atau motor. Jadi nggak harus punya (garasi) dulu juga,” kata Rizal, Jumat (8/9/2017).

Hingga saat ini telah banyak yang seperti itu di Jakarta. Orang yang memiliki mobil tapi tidak memiliki garasi, dapat menitipkannya ke tempat penitipan mobil.

“Intinya selagi blok punya garasi di rumah masih bisa dikondisikan dengan penyewaan (lahan penitipan kendaraan) walaupun bayar itu sudah risiko,” katanya.

Untuk orang yang sengaja memarkir mobilnya sembarangan di jalanan, memang Rizal sangat tidak menyetujui hal tersebut. Sesungguhnya orang tak perluegois hanya untuk mementingkan haknya tanpa memperhatikan hak orang lain.

“Kalau ada yang masih parkir di jalan raya harusnya kena sanksi. Lihat klasifikasi jalannya juga. Kalau protokol wajib sanksi. Kalau jalan komplek atau jalan shortcut bisa sanksi, tapi sanksi efek jera aja,” tutur Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *