Sokon Berusaha Ubah Mindset Masyarakat Indonesia Pada Mobil China

Rasoolway.com – Sampai saat ini, citra mobil buatan China di Indonesia memang tak terlalu baik. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang mengecap produk buatan China memiliki kualitas yang buruk.

Dengan keadaan ini, salah satu pabrikan mobil asal China, yakni Sokon menyatakan bahwa kehadirannya saat ini di Indonesia salah satunya adalah untuk mengubah memikiran buruk masyarakat Tanah AirĀ  kepada pabrikan China.

hal ini seperti yang disampaikan oleh Alexander Barus, CO-CEO Sokon. “Itulah konsumen kita selama ini, kita mau mengubah itu. Jadi uang itu saya bilang kita harus value for money,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Sokon sendiri memiliki keyakinan yang cukup besar terhadap produk mereka, bahwa produk dari Sokon memang benar-benar berkualitas dan tidak mudah rusak. Sebagai bukti, kabarnya mereka akan memberikan garansi mencapai tujuh tahun untuk produk SUV terbaru mereka.

“Masalahnya dia kan nggak percaya kita, ini yang mau kita tanamkan sekarang. Kita bayar itu mahal lho kepercayaan itu,” lanjut Barus.

Meski pabrikan China, amun Sokon ternyata tak membandrol produk mereka semurah produk China seperti biasanya.

“Kalau kita buat murah nanti dibilang barang murahan itu psikologisnya pembeli,” tandas Barus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *