Sokon Juga Akan Ekspor Mobil Yang Dibuat di Indonesia

Rasoolway.com – Sebagai pendatang baru dalam industri otomotif Indonesia, pabrikan mobil asal China, Sokon terbilang cukup berani karena mereka langsung mendirikan pabriknya di Indonesia.

Sebagai debutnya di tanah air, mereka menghadirkan produk kendaraan roda empat yang berada dalam segmen SUV yang mereka berinama Glory 580. Tak hanya memenuhi pesanan yang datang dari masyarakat Indonesia, melalui pabriknya yang berada di wilayah Banten ini kabarnya Sokon juga akan mengekspor produknya.

“Saya harapkan itu Agustus atau September sudah mulai ekspor, target kita sudah ekspor, sisa 4 bulan lah. Target kita ya,” ujar CO-CEO Sokon, Alexander Barus, kepada wartawan, di Jakarta.

Sebenarnya, hal tersebut belum benar-benar finish karena tentunya perlu proses yang harus mereka lalui sebelum benar-benar melakukan ekspor terhadap produk mereka.

“Kan persyaratan itu kan form D kan dari AFTA (ASEAN Free Trade Area), sudah ada sertifikat, konten harus kita urus dulu, baru kita urus form D, terus bea cukai, nggak bisa cepat juga,” tuturnya.

Selain itu, mereka juga beummemastikan jumlah unit yang akan mereka ekspor pada nantinya

“Angkanya kita belum perkirakan, tapi kalau prediksi atau harapan tahun ini, ini kan tinggal beberapa bulan 5-10 ribu unit sampai akhir tahun,” tandas Barus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *