Supir Taksi online Harus Punya SIM A Umum?

Rasoolway.com – Berdasarkan kabar yang berhembus, kedepannya, bagi para pengendara yang bekerja sebagai pengendara taksi online diwajibkan untuk memiliki SIM A Umum. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Budi Karya Sumadi yang merupakan Menteri Perhubungan RI.

Sebenarnya, secara hukum, landasan hukum dari peraturan ini sudah ada yakni pada Revisi Peraturan Menteri 26 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum.

“Nah kalau kita semua patuh, semua ikuti apa yang kita sepakati, karena kan memang A Umum ini harus. Di mana pun seseorang yang mengemudikan angkutan umum harus memiliki kualifikasi kan, kalau enggak nanti Pak polisinya marah,” ujar Budi, di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu 11 November 2017.

Kebijakan ini kabarnya akan diberlakukan dalam tiga bulan kedepan. Untuk itu, jika anda merupakan mengemudi taksi online, maka sudah selayaknya anda mulai membuat SIM A Umum. Dan untuk yang tetap ngeyel, tenang saja, sanksi sudah menanti.

“Oh sanksinya tidak boleh beredar. karena ini kan given, undang-undang. Kita laksanakan undang-undang, enggak boleh (ada toleransi). Ya selama ini cukup lah dua tahun kita berikan toleransi, yang akan datang marilah kita tegakkan disiplin,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *