Tak Ada Diskon Besar Akhir Tahun Untuk Sepeda Motor?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa biasanya di akhir tahun banyak kendaraan yang diberikan diskon besar-besaran dari pihak dealer sebagai ajang cuci gudang. Tetapi nyatanya hal ini tak terlalu terlihat dalam pasar otomotif sepeda motor di Indonesia.

Hal ini sesuai dengn apa yang disampaikan oleh pihak AISI, melalui Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI yang mana menurutnya stok kendaraan roda dua  saat ini dapat dikatakan sehat. Jadi, tak banyak pihak yang memberikan diskon kepada kendaraan sepeda motor yang mereka jual.

“Tren promonya tidak besar bahkan cenderung biasa saja tidak gede-gedean. Karena stok produk di seluruh anggota kami ( AISI) normal dan terkendali semua. Stoknya paling sampai satu bulan saja,” ujar Sigit.

Dengan kenyataan ini, berarti ada hal yang saling bertolak belakang antara kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat ketika memasuki penghujung tahun 2017 ini. Seperti yang kita tahu, bahwa di penghujung tahun ini banyak dealer mobil yang memasang potongan harga dengan prosentase yang cukup besar demi menarik pelanggan.

“Kalau untuk mobil seperti itu mungkin karena stok merka terlalu banyak” ujar Sigit.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa penjualan sepeda motor tahun ini, dari awal tahun hingga bulan Oktober meraih angka penjualan sebesar 4.919.804 unit. Angka ini sebenarnya mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu, pada periode yang sama. Penurunan tersebut sejatinya hanya menyentuh angka 2.794 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *