Tatap Mugello, Vinales Akan Tiru Lorenzo

Rasoolway.com – Sang pemuncak klasemen sementara dalam kejuaraan MotoGP musim ini yakni Maverick Vinales yang merupakan pebalap yang tergabung dalam tim Movistar Yamaha mengungapkan bahwa dirinya akan sedikit meniru gaya dari Jorge Lorenzo untuk berlaga di seri kali ini yang diadakan di Mugello Italia

“Saya harus mencontek gaya balapnya (Lorenzo), karena dia sangat cepat. Saya sudah menonton banyak balapan dan dia selalu di depan. Saya rasa kami punya data bagus dari dia,” ujarnya, Minggu (4/6/2017).

Bukan tanpa alasan, salah satu penyebab hal itu adalah pada musim lalu, saat masih tergabung bersama Yamaha, Jorge Lorenzo mampu menjadi pebalap yang dapat finis paling awal di sirkuit ini

Mengusung taktik semacam itu, Vinales meyakini dan optimis bahwa dirinya berpeluang besar mengakhiri seri tersebut dengan hasil yang baik.

“Kami hanya perlu belajar dan membuat motor yang baik, serta mencoba racing line dia. Saya tahu kami dalam momen yang baik. Kami sangat termotivasi dan tahu motor kami bisa sangat kuat di sini,” sambungnya.

Selaim itu, perubahan gaya balap juga sangat diperlukan menurutnya, karena sebagai tahap penyesuaian terhadap YZR-M1 yang masi dalam tahap perkembangan.

“Saya masih harus memperbaiki gaya balap, (karena) tidak 100 persen sempurna untuk Yamaha,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *