Terkait Mobil Listrik, Mitsubishi Siap, Namun Masih Menunggu Regulasi

Rasoolway.com – Pihak Mitsubishi Indonesia mengabarkan bahwa sampai detik ini pihaknya masih menantikan regulasi dari pemerintah terkait dengan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. Terlepas dari regulasi tersebut, mereka menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan di tanah air.

Hal ini sesuai dengan yang disampikan oleh Head of PR & CSR Department PT MMKSI, Intan Vidiasari yang menyatakan bahwa pihaknya siap untuk mendatangkan dendaraan ramah lingkungan tersebut jika memang regulasinya telah hadir.

“Kalau sudah ada ketentuan yang baku, mobilnya kami sudah ada dan siap untuk dipasarkan,” ujar Intan di Yogyakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Wanita tersebut juga menyampaikan bahwa menurutnya tak akan mudah menghadirkan suatu produk kendaraan rendah emisi apa bila dari pihak pemerintah memang belum merilis regulasinya.

“Kalau belum ada program dari pemerintah, jelas sulit. Mobil listrik itu kan teknologinya tinggi, kena pajak barang mewah, jadi belum ada yang mau beli,” ujarnya menambahkan.

Wanita tersebut juga menyampaikan bahwa kendaraan berbahan bakar bensin dibandingkan dengan kendaraan listrik nantinya terdapat perbedaan. Perbedaan tersebut ialah kabarnya mobil listrik akan memiliki riwayat servis.

“Servis sama saja kayak mobil mesin konvensional, ada riwayat servisnya juga. Di MMKSI kan sudah ada Outlander PHEV dan I-Mev, jadi sudah ada dan dirawat dengan baik di kantor. Tim servis kami sudah sangat paham dengan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *