Terkait Regulasi Mobil Listrik, Ini Komentar Menteri Perindustrian

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini sebua hal yang berhubungan dengan pengembangan mobil listrik di Indonesia memang tengah dikebut oleh pemerintah Indonesia.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh menteri perindustrian RI yang mengatakan bahwa mobil listrik masuk dalam program mereka yang dilakukan dengan menggandeng kementrian lain.

“Kementerian Lingkungan, Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan kami gandeng. Kami tanya dengan ketua Gaikindo (sudah) siap, berarti industrinya siap,” kata Airlangga beberapa waktu lalu.

Terkait dengan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, kabarnya regulasi terkait dengan hal tersebut akan dirilis di akhir tahun ini. Dengan regulasi tersebut, diharapkan para pabrikan otomotif berkenan menghadirkan produk kendaraan ramah lingkungannya ke Indonesia.

Sejatinya, sebelumnya regulasi tersebut direncanakan segera usai akhir tahun lalu, sayangnya hal tersebut mulur hingga saat ini belum juga raampung.

“Kami masih menunggu. Sedang dibahas, sedang digodok. Kebetulan airnya belum matang,” ujarnya sambil bercanda saat ditemui di kantornya, Selasa 27 Maret 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *