Tips Membersihkan Tyre Sticker, Simak!

Rasoolway.com – Bagi anda yang gemar memasangkan  tyre sticker kepada ban mobil kesayangan anda, sudah seharusnya anda mengetahui cara untuk membersihkannya. Namun, jika anda belum mengetahui tak usah khawatir, kali ini Didiet, pemilik sekaligus modifikator dari bengkel Bandietoz Garage di bilangan Ciputat, Tangsel mencoba memberikan tips terkait cara tersebut.

“Yang paling gampang bisa pakai sabun cuci piring cair atau juga pasta gigi,”. Ungkapnya.

Untuk langkahnya… Check It Out…

“Kalau pakai sabun cair, bisa pakai lap chamois atau sikat. Tuangkan secukupnya ke permukaan chamois atau sikat tadi, lalu sikat pelan-pelan sampai bersih,” ujar Didiet. (Gbr. 1) Setelah itu lap secara perlahan menggunakan lap chamois yang bersih atau lap kain sampai busa sabunnya hilang (Gbr. 2).

Untuk yang menggunakan pasta gigi, caranya sama persis. Hanya saja yang membedakan adalah media pembersihnya. Selain dengan dua benda tersebut, membersihkan tyre stiker juga dapat menggunakan alat lain. Hal itu diutarakan oleh Reno dari Positive Vibes yang banyak menjual tyre sticker ini.

“Pakai cairan brake cleaner saja, semprot ke lap microfiber lalu pelan-pelan bersihkan tanpa menekan terlalu kuat. Memang tidak akan kembali bersih seperti baru lagi, tapi lebih terlihat bersih,” ucapnya

Setelah mengetahui langkah membersihkan Tyre Stiker, anda sebaiknya juga harus mengetahui tips supaya Tyre stiker tidak mudah kotor.

“Jangan disemir bagian tyre sticker-nya, karena kalau terkena semir ban kotorannya malah lebih nyerap ke dalam bahan tyre sticker ini,” jelas Reno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *