Tips Merawat Helm, Perhatikan!

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Helem merupakan salah satu peralatan wajib yang harus dipakai ketika sedang berkendara menggunakan sepeda motor. Fungsi dari helm sendiri amatlah penting, yakni melindungi kepala anda dari benturan secara langsung ketika terjadi insien yang tak di inginkan.

Karena penggunaannya dikenakan di kepala, tentunya mejaga helem tetap bersih menjadi salah satu aspek paling penting untuk membuat anda tetap nyaman ketika mengenakan benda tersebut.

Terkait dengan hal ini, Erick Saputra, selaku Brand Ambassador Cargloss Group memberikan tips kepada kita tentang cara yang tepat untuk merawat Helm.

“Perawatan helm sebenarnya enggak ada yang khusus, ya. Sering cuci aja biar bersih, kemudian nyimpennya yang benar,” kata Erick di Jakarta, Jumat, 30 Maret 2018.

Selain itu, pria tersebut juga memberikan tips kepada para rider yang memiliki lebih dari satu helm. Menurutnya, hal yang paling penting adalah jangan menyimpan helm yang tak dipakai di tempat yang lembab.

Selain itu, ia juga menganjurkan supaya melepas busa helm ketika helem tersebut tak digunakan dalam waktu yang cukup lama.

“Untuk meletakkannya sebaiknya jangan simpan di suhu yang lembab. Kalau dimasukkan ke tas, lalu taruh silica gel. Kalau parkir motor sebaiknya helm dibawa,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *