Tips Merawat Helm Supaya Tidak Bau

Rasoolway.com – Pelindung kepala, atau helm menjadi salah satu benda yang wajib untuk digunakan ketika berkendara sepeda motor. Lalai dan tidak menggunakan helem ketika berkendara dapat menimbulkan berbagai hal, seperti yang paling ringan adalah kena tiang, sampai yang terberat adalah luka serius karena kecelakaaan. Karena itu, helm menjadipiranti wajib yang harus dikenakan saat berkendara dengan sepeda motor.

Namun, seperti piranti laainnya, helm juga menjadi benda yang membutuhkan perawatan. Terlebih dalam kondisi cuaca yang taak menentu, yakni kadang panas kadang hujaan. Hal ini dapat berdampak membuat helm menjadi bau.

Disampaikan oleh Deden Fauzi, selaku Pemasaran PT Prakarsa Abadi Sentosa bahwa menjaga kebersihan helm menjadi hal yang penting saat setelah kehujanan.

“Pada saat sesudah hujan biasanya saya langsung mengelap air dengan kain halus dan kering supaya bercak air dan kotoran tidak menempel,” kata Deden.

Ketika dalam kondisi seperti itu, aalangkah baiknya anda segera meletakan helm diatas kipas, supaya benda tersebut menjadi tidak lembab. Seperti yang kita tahu, baahwa tempat yang lembab menjadi sarang bagi bakteri dan jamur yang kemudian dapat membuat helm jadi bau.

“Ditaruh di atas kipas agar busa mengering tidak lembap. Jangan lupa untuk membuka visor agar udara di dalamnya keluar,” ujarnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *