Tips Supaya Pengendara Tak Ngebut Di Jalanan

Rasoolway.com – Di Indonesia, kerap kali terjadi kecelakaan di jalan raya, dimana kecelakaan tersebut terjadi karena kesalahan pengendara itu sendiri, misalnya adalah sikap ugal-ugaalan dan kebut-kebutan dalam berkendara.

Terkait dengaan hal ini, Herry Wahyudi, selaku Chief Trainer dari Rifat Drive Labs menyampaikan bahwa salah satu hal yang perlu diperbaiki oleh para pengendara di Indonesia adalah manajemen waktu. Yups, banyak orang yang ngebut gara-gara tahut telat.

“Kecelakaan terjadi karena waktu yang tidak bisa dimanfaatkan. Sehingga, dia terburu-buru di jalan,” kata Herry di Jakarta.

Dengan keadaan yang terburu-buru, biasanya akan membuat seseorang mengabaikan haal lain selain bagaimana caranya ssupaya dia cepat sampai ke tempat tujuan. Dengan begitu, berkendara dengan ‘ngebut’ pun akhirnya mereka lakukan.

“Harus punya rencana perjalanan dulu. Kondisi jalan itu selalu berubah-ubah. Jadi, siapkan waktu yang lebih banyak, agar kita tidak terburu-buru saat pergi ke tempat tujuan,” ujarnya.

Menurutnya, sebaiknya supaya pengendara tak perlu lagi ngebut, mereka dapat berangkat dalam waktu yang lebih awal.

“Kalau sudah terburu-buru, mau enggak mau kita harus memacu kendaraan dengan kencang, supaya cepat sampai. Atur waktu agar ada ada safe distance (jarak aman),” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *